Friday, April 17, 2015

Gua Tujuh Di Aceh Tembus Ke Arab?

Friday, April 17, 2015

Gua Tujuh adalah gua yang dianggap sebagai peninggalan sejarah oleh masyarakat daerah Laweung. Ada tujuh pintu utama memasuki Gua Tujua ini. Ke Tujuh pintu tersebut mempunyai sisi yang berbeda-beda. Lokasinya di Jl. Banda Aceh – Medan KM 100, Desa Laweung, Kecamatan Muara Tiga, Kabupaten Pidie, Aceh.

Gua ini, dikelilingi dengan gunung yang tak berhutan. Atau sering disebut dengan pegunungan bebatuan. Memasuki kawasan Gua Tujuh tentu harus berhati-hati. Karena, jalan menuju ke Makam yang sering di sebut para Aulia tersebut masih banyak mengalami kerusakan. Jalan yang terjal dan banyak bebatuan, sehingga pengunjung sulit untuk mengendari sepeda motor atau bus wiasata.

Dengan Panorama pengunungan bebatuan di selah-selah bukit tinggi, Gua tujuh terletak diperbatasan sebelah barat. Tepatnya, bebatasan dengan daerah laweung dekat Selatan. siapapun yang menuju ke daerah tesebut bisa melepaskan pandangan ke pesisir pantai laut selatan. Tentu memiliki keindahan tersendiri jika berada di puncak gua tersebut.

“Hampir semua orang pernah mendengar mengenai Gua Tujuh itu. Meskipun, banyak orang yang menceritakan dengan berbagai informasi yang di dapatkan. Namun, keakuratan tidak bisa digambarkan dari mulut ke mulut. Terkesan Gua Tujuh hanya sebagai cerita rakyat belaka” kata Arif salah seorang yang berkunjung ke Gua Tujuh tersebut.

0 comments:

Post a Comment

Donation

 

Twitter

Ikuti Via Google

Ikuti Via FB