Thursday, February 13, 2014

Pengalaman Mencari Tiket Pesawat di Situs Online

Thursday, February 13, 2014
Pernah merasa kerepotan mencari tiket pesawat pada saat akan melalukan suatu perjalanan? Apalagi pada masa liburan, tket pesawat naik secara gila-gilaan dan di travel pada kehabisan, Sudah mahal sulit pula dapatnya, Sudah jatuh ketimpa tangga. Saya pribadi pernah mengalami hal itu pada saat mau melakukan perjalanan ke Pulau Batam.

Pada bulan Desember 2013 saya berencana melakukan perlalanan wisata ke pulau Batam, berbagai persiapan sudah saya lakukan saya bukan tidak kepikiran mengenai tiket pesawat tetapi pada saat melakukan perencanaan, saya sedikit meremehkan masalah tiket. Saya pikir, tinggal ke Travel bilang mau beli tiket jurusan Banda Aceh - Batam, Bayar dan selesai untuk apa susah-susah.

Tetapi pikiran saya waktu itu berbalik 180 derajat pada waktu mencari tiket, dua minggu sebelum hari H saya pun ke Travel dan menanyakan harga Tiket untuk Tanggal kepergian saya, apa yang terjadi?
Harga tiket mencapai jutaan, itupun bukan pesawat dari Banda Aceh - Batam dengan Transit di Medan, tetapi harga tiket dari Medan - Batam, dengan kata lain saya harus berangkat ke Medan via darat dengan menggunakan Bus, tentu saja saya tidak mau membeli tiket yang menurut saya sangat mahal. Saya pun pusing memikirkan bagaimana bisa mendapatkan tiket dengan harga murah.

Perkenalan dengan Traveloka
Ditengah kebingunan saya, ada teman yang menyarankan untuk mencari tiket secara online, saya pun mencoba mencari di situs pencarian diinternet, beberapa situs penjual tiket online saya jelajahi tetapi pada dasarnya harganya sama dengan travel offline cuma pembayaran yang online. Saya juga membaca pengalaman orang-orang yang tertipu dengan penjual tiket online, bukannya lega saya malah makin kepikiran.

Setelah beberapa lama browsing, saya pun bertemu dengan situs Traveloka saya mencoba mempelajari situs tersebut, harga tiket yang ditawarkannya lebih murah, ada harga promo pula. Saya juga bisa menghubungi CS situs tersebut via line telepon untuk menanyakan hal-hal yang saya tidak mengerti.

Setelah merasa yakin tentang keamanan transaksi dan harga tiket yang ditawarkannya pun bersaing, saya pun memutuskan untuk memesan tiket di situs Traveloka, apalagi kalau saya lihat di forum-forum konsumen ternyata traveloka terpercaya. Langkah-langkah melakukan pemesanan sangat gampang di Traveloka. Saya tinggal mengisi kota Asal (Saya dari Banda Aceh) dan Kota Tujuan (Batam), Tanggal keberangkatan dan Jumlah Penumpang, lalu klik Tombol Cari Tiket, Saya pun langsung mendapatkan list harga tiket dari berbagai maskapai. Pemesanan via Traveloka pun tidak memusingkan, semua form sudah tersedia, tinggal isi.
Setelah selesai pembayaran, masuk ke proses dan tidak lama kemudian e-tiket pun dikirim ke email saya. Tidak pakai lama, semua selesai dalam hitungan menit.

Ternyata lumayan bagus juga booking tiket pesawat di Traveloka, tapi setelah saya amati kenapa Traveloka terpercaya dan bisa memuaskan ternyata ada beberapa kelebihannya, tapi ada kekurangannya juga, berikut rangkumannya.

Kelebihan Traveloka:
1.    Harga yang kompetitif
2.    Proses yang cepat
3.    Pilihan pembayaran yang beragam

Kekurangan Traveloka :
1.    Situsnya terlalu rame, terlalu banyak gambar giftnya dan agak berat serta belum tersedianya situs Traveloka versi mobile.

Secara keseluruhan situs ini bisa menjadi pilihan Anda dalam mencari tiket untuk penerbangan Dosmetik dan Internasional. Secara harganya yang murah dan bahkan lebih murah daripada harga dari maskapainya sendiri, apalagi dengan cepatnya respons CS dari traveloka apabila kita mengalami suatu masalah pada saat melakukan pembookingan. Pokoknya recommended dan terpercaya traveloka banget buat kalian-kalian yang ingin traveling.

4 comments:

The Jokowi's said...

kalau aku sih gak ada kekurangan apapun, krna jaringan internet saya ngebut :D

Bobby Ertanto said...

Coba cari tiket disini juga kakak http://www.qemana.com
Sebuah situs pencarian dan pemesanan tiket pesawat, selain selalu dapat diskon disetiap rute dan kelasnya, kita ga perlu repot harus login-login atau bikin akun.

Ahmad Wahyudin said...

Info rumah limasan dijual, rumah joglo dijual, rumah kampung dijual silahkan hubungi nmr 08179442249 / pin bb 7D839780

Distributor Pulsa said...

kalau aku sih gak ada kekurangan apapun, krna jaringan internet saya ngebut gan.

Post a Comment

Donation

 

Twitter

Ikuti Via Google

Ikuti Via FB