Saturday, November 17, 2012

Indahnya Ujoeng Pancu

Saturday, November 17, 2012

Ujoeng Pancu adalah salah satu kawasan yang sangat menakjubkan, terletak di kaki gunung dan pinggir pantai, membuat lokasi ini menjadi lokasi yang sangat di gandrungi oleh para mancing mania. Pantainya yang landai dan terdapat bebatuan besar serta tidak berombak sehingga sangat cocok untuk dijadikan lokasi memancing. 

Bagi anda yang tidak menyukai memancing, anda bisa mencoba mendaki gunung yang tidak terlalu tinggi, jalanannya juga sudah dibuatkan tangga dari semen dan di puncaknya ada Makam seorang Ulama Aceh, Syeikh Hamzah Fansuri atau dikawasan ini dikenal dengan Tgk. Ujoeng Pancu, pada hari Jumat banyak para peziarah yang mengunjungi makam ini, saran saya jangan lupa membawa sedikit bekal terutama air minum apabila anda mau melakukan ziarah ke makam ini, lokasinya lumayan tinggi.

Kawasan Ujoeng Pancu juga menjadi Kawasan Konservasi Laut Daerah (KKLD) Aceh Besar, dikawasan ini dilakukan pemeliharaan Mangrove dan Terumbu Karang. Dulu sebelum Tsunami melanda Aceh, kawasan Ujoeng Pancu adalah kawasan yang sangat hijau dengan hutan mangrove yang luas, sekarang oleh berbagai pihak seperti LSM dan dengan PEMDA Aceh Besar serta Provinsi Aceh sedang berusaha untuk mewujudkan Ujoeng Pancu sebagai kawasan hutan mangrove dan penyelamatan terumbu karang.

Ujoeng Pancu secara administratif termasuk dalam Kec. Peukan Bada Kabupaten Aceh Besar, Provinsi Aceh, dikawasan ini sendiri terdapat beberapa Desa. Mata pencaharian penduduk disini sebagian besarnya adalah nelayan. Pada hari minggu atau libur kawasan ini ramai dikunjungi oleh para mancing mania, apabila anda berkunjung ke Banda Aceh atau Aceh Besar dan anda adalah peminat mancing atau wisata religi serta cinta akan gunung atau pantai maka kawasan ini wajib anda kunjungi. Sarana jalan menuju ke Ujoeng Pancu dari Banda Aceh sudah sangat bagus.

2 comments:

PCSO lotto results said...

WOW! indahnya ujoeng pancu is such a wonder place :) How I wish I can be ableto go here and take some vacation!

Jonjon Susi said...

Anyway, if you want to get a chance to win good amount of cash you may also try your luck here in the Philippines by PCSO lotto. And my blog will send to you the latest PCSO lotto result :)

By the way, do care for an exchange link?

Post a Comment

Donation

 

Twitter

Ikuti Via Google

Ikuti Via FB