Monday, April 26, 2010

Air Terjun Tansaran Bidin

Monday, April 26, 2010


Di Kabupaten Bener Meriah banyak terdapat tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi selain Gungung Burni Telong yang memang sudah terkenal disini juga terdapat Air Terjun Transaran Bidin atau air terjun Bidin. Kabupaten yang dulunya merupakan bagian dari daerah Administrasi Aceh Tengah ini layak anda kunjungi sebagai daerah tujuan wisata jika anda berencana berkunjung ke Sumatera, percayalah pemandangan alam dan keramahan penduduknya tidak akan mengecewakan anda. Kali ini saya akan memperkenalkan salah satu dari banyak objek wisata didaerah ini yaitu Air Terjun Tansaran Bidin atau Air Terjun Bidin.

Air Terjun Tansaran Bidin terletak di Desa Tansaran Bidin, Kec. Bandar Kabupaten Bener Meriah dengan ketinggian mencapai 50 M menobatkannya menjadi Air Terjun Paling Tinggi di Kabupaten Bener Meriah. Lokasinya tidak jauh dari Pondok Baru yang merupakan Ibukota Kec. Bandar Kab. Bener Meriah tapi karena sarana jalan yang belum memadai, untuk mencapai lokasi air terjun terpaksa ditempuh dengan jalan kaki selama kira-kira 1,5 jam (tergantung kekuatan kaki dan kecepatan langkah masing²) jalan menuju ke lokasi air terjun yang berhutan dan agak berbukit membuat liburan anda makin penuh dengan petualangan.

Saran saya bawalah mantel hujan kalau anda tidak mau basah sampai di lokasi air terjun (namun kalau tujuan anda memang mau mandi, lupakan saran tadi) karena tingginya air terjun ditambah dengan kencangnya angin membuat kita yang berdiri dekat dengan air terjun seperti kehujanan, rasa lelah karena menempuh perjalanan yang lumayan jauh pun langsung sirna, berganti rasa sejuk yang menyenangkan, biarpun anda tidak mau membawa mantel hujan, namun bawalah jaket pengganti kemanapun anda pergi :D

Nah bagi anda yang mempunyai hobi petualang dan keluar masuk hutan, Air terjun Tansaran Bidin adalah lokasi yang sangat pantas masuk dalam daftar atas tempat-tempat yang anda kunjungi, suasana alamnya dijamin bebas dari polusi, keindahan air terjun akan membuat rasa lelah hilang. Alam memang tempat terbaik untuk membuat badan dan pikiran anda kembali segar dan bersemangat.

0 comments:

Post a Comment

Donation

 

Twitter

Ikuti Via Google

Ikuti Via FB