Wednesday, March 31, 2010

Tangse - Pidie

Wednesday, March 31, 2010





Tangse adalah nama sebuah kecamatan di Kabupaten Pidie, Kota yang mempunyai panorama alam yang sangat indah terletak dilintasan Pidie - Meulaboeh, ketika lintasan Banda Aceh - Meulaboh Rusak total akibat Tsunami jalan ini menjadi jalan penghubung terdekat untuk menuju Kabupaten Aceh Barat dan Aceh Selatan. Selain pemandangannya yang indah, Tangse juga sangat terkenal dengan duriannya, pada musim panen durian, banyak durian dari daerah lain yang dibawa ke Banda Aceh memakai nama "Durian Tangse". Bagi anda pecinta durian dan panorama alam yang asri dan indah, Tangse adalah salah kota yang wajib Anda Singgahi.

Di Kecamatan Tangse beberapa objek wisata akan anda temui, diantaranya adalah Air terjun dan Sumber Air Panas. Kota Tangse memang memiliki banyak objek wisata alam yang kalau dibenah akan menjadi sumber penghasilan daerah yang cukup besar. Berikut beberapa objek Wisata yang terdapat di Kecamatan Tangse Kabupaten Pidie.

1. Air Terjun
Air Terjun Tangse ini letaknya persis di lintasan Sigli - Meulaboeh, tepatnya di gampoeng Meuriya Kecamatan Tangse, membuat objek wisata ini terkenal sampai ke Meulaboeh - Aceh Barat. Namun sayangnya pengunjung yang datang kesini hanya menikmati pemandangan air terjun saja, karena tidak adanya sarana penunjang lain ditempat ini.

2. Krueng Geunei
Krueng (sungai) Geunei adalah sungai berbatu di kaki gunung, kalo anda pernah berkunjung ke Batee Iliek maka sungai Geunei pun hanpir sama dengan Bate Iliek namun Krueng Geunei mempunya pemandangan alam yang masih sangat Asri dan letaknya jauh dari kebisingan jalan, sehingga membuat suasana liburan anda makin berkesan.

3. Air Panas Pulo Seunong
Sumber Air Panas ini letaknya di Desa Pulo Seunong Kec. Tangse, untuk menempuh lokasi

pemandian air panas ini anda harus menyusuri persawahan yang lumayan jauh, namun dengan pemandangan alam dan udaranya yang segar saya yakin anda tidak akan merasa letih.

4. Arung Jeram
Ini khusus untuk anda yang mempunyai nyali, tidak dianjurkan untuk penderita lemah jantung tentunya, Arung Jeram di Kecamatan Tangse menyusuri sungai Geumpang yang berbatu dan mempunyai arus yang deras, jadi bagi yang belum pernah melakukannya harap bergabung bersama yang sudah ahli. :D

Masih banyak tempat² yang menarik unruk Anda kunjungi di Kecamatan Tangse Kabupaten Pidie khususnya untuk anda yang mempunyai jiwa petualang dan pecinta Alam. Pemerintah Kabupaten Pidie pun hendaknya serius mengelola objek² wisata di Kec. Tangse. Disini juga masih terdapat Murai Batu yang bersuara merdu.


0 comments:

Post a Comment

 

Twitter

Ikuti Via Google

Ikuti Via FB