Thursday, March 18, 2010

Pulau Rusa

Thursday, March 18, 2010


Kalau anda cari di Wikipedia anda akan menemukan dua pulau dengan nama yang sama yang beraada di Indonesia, satu terletak di perairan Samudera Hindia dan satu lagi terletak di laut Flores, nama pulau Tersebut adalah Pulau Rusa, namun di Riau juga ada nama yang hampir sama yaitu Pulau Rusa Besar. yang akan kita bahas kali ini adalah Pulau Rusa yang berada di Perairan Samudera Hindia.
Pulau Rusa adalah pulau terluar Indonesia yang terletak di samudra Hindia dan berbatasan dengan negara India. Pulau Rusa ini merupakan bagian dari wilayah pemerintah kabupaten Aceh Besar, provinsi Nanggroe Aceh Darussalam. Pulau ini berada di sebelah barat daya dari kota Banda Aceh dengan koordinat 5° 16′ 34″ LU, 95° 12′ 7″ BT. Begitulah tulis Wikipedia untuk Pulau Rusa yang akan kita bahas ini.
Pulau ini sering dikunjungi oleh orang yang mempunyai hobi mancing dan berburu, karena disini terdapat beberapa jenis hewan buruan, bahkan katanya kalau beruntung anda benar² akan mendapatkanRusa, namun jika tidak ada rusa, binatang buruan lain seperti Ayam Hutan, Glueh, Landak dan binatang lainnya pasti akan anda dapatkan. Untuk anda yang hobi mancing, Pulau Rusa merupakan tempat memancing yang sangat ideal. Selain cocok untuk tempat berburu dan memancing, keindahan pulau Rusa juga masih sangat alami.
Pulau Rusa Luasnya hanya 2 km² tidak berpenghuni, desa yang terdekat dengan Pulau ini adalah esa Saney, Desa Utamong dan Desa Kareun. Pantai berbatu dan airnya sedikit keruh, Sulitnya sumber air tawar mungkin yang membuat pulau ini tidak di huni sampai sekarang, namun untuk anda yang berjiwa petualang tidak ada salahnya mencoba keindahan pulau ini.

0 comments:

Post a Comment

Donation

 

Twitter

Ikuti Via Google

Ikuti Via FB