Monday, October 5, 2009

Air Terjun Suhoem

Monday, October 5, 2009


Minggu 04 Oktober saya dan beberapa orang teman melakukan perjalanan ke objek wisata Air Terjun Suhoem (atau dikenal dengan sebutan Air Terjun Lhong). Terletak di kecamatan Lhong Kabupaten Aceh Besar. Perjalanan kesana memakan waktu lebih kurang 1 jam dengan sepeda motor, melintasi jalur Banda Aceh - Meulaboh yang jalannya sudah sangat bagus :D. Sedikit informasi jalan tersebut dibangun pasca tsunami dengan dana bantuan USAID.

Air terjun Suhoem sendiri selain dijadikan objek wisata disana juga dibangun Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA) dengan nama PLTA - Krueng Ujoeng Kala. Air terjunnya sendiri tidak begitu tinggi tapi asik untuk mandi dan alam disekitarnya masih begitu asri. Anda juga bisa naik ke atas untuk melihat bendungan yang digunakan untuk mengaliri turbin listrik, sayangnya perempuan dilarang naik ke atas, jadi untuk para wanita harus puas dengan mandi di air terjun saja.

Pada hari libur lokasi ini rame dikunjungi oleh warga Banda Aceh dan Aceh Besar, jadi jika anda berkunjung ke Banda Aceh tidak ada salahnya mengunjungi tempat wisata yang satu ini.

0 comments:

Post a Comment

Donation

 

Twitter

Ikuti Via Google

Ikuti Via FB