Monday, September 28, 2009

Pantai Ulee Rubek

Monday, September 28, 2009


Sudah satu minggu lebih blog ini tidak saya update, alasannya tentu saja karena mudik lebaran :D. Satu minggu di kampung halaman terasa begitu menyenangkan karena bisa berkumpul dengan keluarga dan sanak family serta bebas jalan² kemana aja, hehehehe.

Salah satu tempat yang saya kunjungi adalah pantai di kecamatan Seunuddon Kabupaten Aceh Utara, pantai yang dulunya sering dikunjungi pada hari Rabu terakhir di bulan safar di kenal dengan istilah "manoe rabu habeh" yang artinya mandi hari rabu terakhir. Dimana masyarakat percaya kalo anak yang lahir di bulan Safar memiliki emosi yang me ledak² dan cendrung tak terkendali sehingga perlu dimandikan dengan air laut pada hari rabu terakhir di bulan safar supaya sifatnya menjadi baik, namun tradisi tersebut sekarang tidak pernah dilakukan lagi selain akibat konflik yang berkepanjangan juga ada fatwa haram dari beberapa ulama di Aceh Utara.

Pantai yang terletak di Desa Ulee Rubek Barat Kec. Seunuddon Kab. Aceh utara ini sekarang mulai ramai dikunjungi oleh warga terutama pada hari libur. Untuk mencapai lokasi tersebut dari Jalan Banda Aceh - Medan anda bisa masuk melalui simpang Panteu Breuh, jarak tempuh dari simpang Panteu Breuh ke Ulee Rubek kira² 12 Km (kira² lo :D).

Pantai Ulee Rubek termasuk salah satu pantai yang indah di Aceh utara, pantainya bersih dan enak untuk berjemur, tapi klo mau berenang Anda harus agak hati² karena terdapat banyak ubur-ubur disini. Untuk memasuki tempat rekreasi ini tidak dipungut biaya hanya uang parkir kendaraan saja.

0 comments:

Post a Comment

Donation

 

Twitter

Ikuti Via Google

Ikuti Via FB