Thursday, September 10, 2009

Pantai Lhok Mee (Pasir Putih)

Thursday, September 10, 2009


Aceh Besar memang terkenal dengan pantainya mulai dari Lhok Nga, Lampuuk, Ujuong Batee sampai Pelabuhan Krueng Raya. Pantai dengan pasir putih dan panorami yang indah dari dulu sudah merupakan kebanggan tersendiri bagi Aceh Besar. Pantai² yang tersebut diatas sudah dikenal dan di kelola dengan (lumayan) baik.
Tapi masih ada satu lagi pantai dengan panorama yang tidak kalah atau malag mungkin lebih bagus dari pantai² yang tersebut di atas, namanya Pantai Lhok Mee atau sering disebut dengan pasir putih. Untuk menuju ke lokasi tersebut memang agak susah karena haru melewati pegunungan, tapi kondisinya jalannya sudah bagus, cuma agak sepi aja, mungkin inilah alasannya kenapa pantai ini tidak begitu di kenal. Dengan kondisi Aceh yang sudah damai sekarang, perlahan tapi pasti pengunjung ke pantai Lhok Mee makin meningkat, bahkan di hari libur pengunjung sama banyaknya dengan pantai² yang sudah terkenal dari dulu.
Kemajuan dalam jumlah pengunjung tidak diikuti dengan pengelolaan yang baik, pengelolaan yang menjukan peningkatan hanya pada tarif masuknya, dulu sebelum pantai ini dikenal satu sepeda motor + 2 orang di kenai Rp. 2000,- sekarang sudah jadi Rp. 5000,- (tetap tanpa tanda bukti).
Namun yang jelas pantai ini sangat indah, suasanya nyaman, lokasi berenangnya agak harus hati² karena klo salah bisa² anda menginjak karang :D. Tapi itu bukan halangan untuk penikmat wisata pantai. Keadaan pantainya lebih bersih daripada Lampuuk dan Lhok Nga, klo ga percaya datangi Aja.
Untuk mencapai lokasi Pantai Lhok Mee setelah melewati pasar Krueng Raya anda belok kanan (klo lurus anda akan mnuju ke pelabuhan) mulai mendaki gunung. Ikuti terus jalan tersebut sampai menemukan sebuah persimpangan yang bertuliskan "Pantai Pasir Putih) perjalanan dari Krueng Raya menuju Lhok Mee kira² 15 Menit dengan Sepeda Motor. Selamat berlibur...

0 comments:

Post a Comment

Donation

 

Twitter

Ikuti Via Google

Ikuti Via FB