Wednesday, September 9, 2009

Listrik dan Masalahnya

Wednesday, September 9, 2009

Semua orang sependapat bahwa listrik sekarang sangat di perlukan untuk menunjang kehidupan sehari-hari, dan klo bicara masalah listrik (apalagi di aceh) orang langsung teringat pada seringnya putus aliran listrik, sehari sampe 2 kali bahkan lebih. Yang menjadi kambing hitam tentunya hal² yang terjadi di lapangan yang entah benar atau tidak, robohnya tower la, meledaknya gardu, sabotase dan sebagainya. Apapun alasan yang di ungkapkan oleh pejabat² yang tidak pernah merasakan padamnya listrik harus di terima bulat² oleh konsumen tanpa tau harus konfirmasi kemana.
Iklan dan spanduk PLN di mana² selalu berisi himbauan agar tidak terlambat membayar listrik atau jaringan listrik ke rumah anda akan dibongkar. PLN tidak pernah sekalipun memberi kompensasi atas ketidaknyamanan yang di timbulkannya seperti rusaknya alat² elektronika rumah tangga, macetnya produksi industri bahkan hilangnya harta benda akibat kebakaran. PLN ga pernah mengakui itu disebabkan oleh pihak mereka, mereka taunya "lunasilah tagihan listrik tepat waktu".
PLN selalu mengaku rugi setiap tahun akibat subsidi listrik sehingga Tarif Dasar Listrik terus²an diusahakan untuk naik, tapi pelayanannya tidak pernah ditingkatkan. Sebenarnya banyak yang merasa heran dengan pengakuan kerugian oleh pihak PLN karena pegawai mereka hidup dalam komplek yang elit dan tentu saja tidak pernah mati lampu.
Khusus untuk Aceh listrik di pasok dari medan, sebuah keanehan sebenarnya, apa pemerintah Aceh tidak sanggup menyediakan pasokan listrik yang mencukupi untuk daerahnya sendiri? Pertanyaan yang sudah sangat lama tapi tidak ada jawaban, dari dulu sampai Gubernur yang sekarang, semuanya hanya bisa menjawab "akan kita usahakan kedepannya lebih baik". Ya hanya segitu...

0 comments:

Post a Comment

Donation

 

Twitter

Ikuti Via Google

Ikuti Via FB