Wednesday, September 16, 2009

Gulai Kameng Aceh Rayeuk

Wednesday, September 16, 2009



Kalo anda berkunjung ke Banda Aceh akan dengan mudah mendapatkan warung makan yang menyediakan menu gulai kambing tapi kalo anda benar² ingin menikmati gulai kambing dengan rasa khas Aceh Besar cuma ada di tempat² tertentu.

Kalo anda jalan² ke Banda Aceh dan ingin mencoba masakan Gulai Kambing khas Aceh Besar anda bisa jlan² ke Jln. Tgk. Chik Ditiro, disitu terdapat deretan kios kayu penjual gulai kambing yang sudah terkenal kelezatannya. Penampilan kiosnya memang sederhana, hanya kios kayu yang didirikan dipinggir jalan dengan ukuran tidak lebiah 4 x 6 m, namun gulai kambingnya benar² mengundang selera.

Kalo anda tidak mau makan dipinggir jalan karena alasan bising dan sebagainya anda bisa menuju ke desa Ceurih Kecamatan Ingin Jaya - Aceh Besar . Di pinggir jalan Blang Bintang lama tepatnya di depan Polsek Ingin Jaya terdapat sebuah warung yang khusus nyediain gulai kambing, pengunjungnya lumayan ramai jadi disarankan kalo mau puas sebaiknya datang agak cepat.

Gulai kambing Aceh mempunyai rasa yang khas karena memakai bumbu khas Aceh (tenang, tidak ada ganja disini :D) dimasak dengan menggunakan kuali besi yang besar dan terus di panaskan. Artinya kapanpun anda pesan gulai kambing selalu dihidangkan dalam keadaan panas, daging kambing nya pun empuk dan tidak bau. Anda juga akan di hidangkan daging rebus cincang yang di campur dengan bawang dan cabe rawit tumbuk serta jeruk nipis sebagai pelengkap gulai kambing. Kalo berkunjung ke Banda Aceh jangan lupa untuk mencicipi hidangan yang satu ini. Minuman yang cocok untuk menemani gulai kambing adalah jus timun :D.


0 comments:

Post a Comment

Donation

 

Twitter

Ikuti Via Google

Ikuti Via FB