Monday, September 14, 2009

Guha Tujoeh (Gua Tujuh)

Monday, September 14, 2009

Di Aceh memang terdapat banyak sekali wisata alam, sayangnya tidak dikelola dengan baik, ada Pantai Ujong Blang, Batee Iliek, Krueng Sawang, Krueng Simpo, Danau Lau tawar, Air Terjun Blang Kolam dan sangat banyak lagi, itu baru di kawasan Utara Aceh (Bireuen, Lhokseumawe dan Aceh Utara) serta Takengon, belum lagi kita membicarakan seluruh Aceh.

Salah satu tempat wisata yang menarik untuk di kunjungi ada Guha Tujoeh (Gua Tujuh) terletak di Desa Laweung Kecamatan Mutiara Kab. Pidie. Dari keude Grong - Grong masuk ke dalam kira² 70 Km dengan kondisi jalan lumayan berat atau bisa juga (namun tidak disarankan karena kondisi jalan yang lebih parah) via Desa Laweung di kaki Gunung Seulawah.

Guha Tujoeh sendiri terdari dari sekumpulan guha yang sangat dalam dan gelap, ada Guha Sarang (Gua Sarang Walet), Guha Uleu (Gua Ular) dan lain² yang jumlah keseluruhan mencapai tujuh gua. Bagi anda yang ga berani masuk ke dalam gua² tersebut sepertinya cukup puas dengan memasuki gua pertama yang ga dalam dan gelap.

Pada hari libur Guha Tujoeh selalu ramai dikunjungi oleh warga sekitar maupun pendatang, juga terdapat beberapa pemandu yang akan memberi penjelasan kepada anda mengenai gua - gua tersebut, jadi anda bisa bertanya ini itu pada beberapa orang yang selalu stand by di tempat tersebut dan bersedia menjadi pemandu anda untuk masuk ke dalam.


0 comments:

Post a Comment

Donation

 

Twitter

Ikuti Via Google

Ikuti Via FB