Wednesday, September 30, 2009

Ayam Tangkap

Wednesday, September 30, 2009


Kalo kita jalan² ke Banda Aceh melalui jalan darat dari arah Medan di Desa Tanjung - Aceh Besar akan menemukan sebuah pampflet rumah makan khusus ayam tangkap nama rumah makan tersebut "AYAM TANGKAP CUT DEK". Ayam tangkap merupakan makanan khas Aceh Besar, terbuat dari ayam yang di goreng dengan cabe hijau dan daun Teumuru / Salam Koja / Daun Kari (orang Aceh menyebutnya Teumuru sementara 2 nama lainnya saya dapat dari kamusdapurku.blogspot.com). Rasanya memang seperti ayam goreng biasa ditambahi aroma daun teumuru dan cabai hijau sehingga mempunyai sensasi rasa tersendiri.

Ayamnya dipotong kecil² sehingga tersembunyi dibalik tumpukan daun teumuru dan cabai hijau goreng serta taburan bawang goreng di atasnya, mungkin karena tersmbunyi itulah maka dinamakan ayam tangkap. Goreng ayamnya empuk enak dilidah dan menurut hemat penulis ayam yang dijadikan ayam tangkap adalah ayam muda.

Kalo penasaran cobalah datang ke Rumah Makan Ayam Tangkap Cut Dek yang terdapat di desa Tanjung - Aceh Besar dan Jln. P Nyak Makam - Banda Aceh. Anda juga bisa membawa pulang ayam tangkap untuk dinikmati bersama keluarga. Satu porsi ayam tangkap di hargai Rp. 60.000,-.

2 comments:

Obat TBC said...

Nama makanannya unik "Ayam Tangkap" hehehehehe

Obat Asam Urat said...

Kayaknya enak tuh, jadi pengen deh..

Post a Comment

Donation

 

Twitter

Ikuti Via Google

Ikuti Via FB