Wednesday, September 16, 2009

Air Terjun Blang Kolam

Wednesday, September 16, 2009

Dulu sebelum konflik melanda Aceh, tempat ini adalah tempat yang menarik, tiap akhir pekan banyak dikunjungi oleh remaja dan keluarga untuk berekreasi. Namun ketika konflik berkecamuk di Serambi Mekkah tempat ini menjadi hutan belantara, tangga yang dulunya dibangun sebagai sarana untuk mencapai puncak bukit dikelilingi semak dan rusak dimakan waktu. Tidak ada seorangpun yang berani memarkir kendaraannya.

Sekarang keadaan sudah damai, dan Air Terjun Blang Kolam pun kembali menunjukan kegairahannya, bagaimanapun air terjun blang kolam pernah menjadi tempat favorit. Pemerintah Aceh Utara pun kelihatan cukup serius untuk kembali membenahi lokasi wisata yang terletak di Kecamatan Dewantara Tersebut. Ini dibuktikan dengan pernyataan Kadis Pemuda dan Olahraga Kebudayaan dan Periwisata Aceh Utara Ishak Ali Basyah seperti di kutip oleh acehutara.go.id ""Blang Kolam akan menjadi tempat wisata yang islami dan sarana pendidikan tambahan".

Untuk mencapai lokasi Blang Kolam sebenarnya tidak sulit, begitu anda tiba di kota Cunda - Lhokseumawe anda bisa menanyakan pada orang yang lalu lalang disitu jln mana menuju Blang Kolam :D nah kalo anda malu bertanya begitu memasuki kota Cunda pelankan kendaraan anda dan cari papan penunjuk arah ke Blang Kolam.

Air terjun Blang Kolam memiliki tinggi 75 m, terletak di hutan yang teduh, jalan menuju lokasi Blang Kolam juga cukup baik. Tersedia beberapa sarana pendukung seperti Mushalla, jaringan listrik dan air juga tersedia, pokoknya anda bisa menikmati liburan yang menyenangkan :D

0 comments:

Post a Comment

Donation

 

Twitter

Ikuti Via Google

Ikuti Via FB